• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 4 Februari 2023

Regional

Harlah Ke-64 Pergunu di Pati Meriahkan dengan 'Pergunu Bershalawat'

Harlah Ke-64 Pergunu di Pati Meriahkan dengan 'Pergunu Bershalawat'
Kegiatan Harlah Pergunu di Pati, Jateng (Foto: NU Online Jateng/Umam)
Kegiatan Harlah Pergunu di Pati, Jateng (Foto: NU Online Jateng/Umam)

Pati, NU Online Jateng
Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Pati membuat acara khusus dalam rangka Harlah ke-64. Acara dengan konsep Threebass suara dug dug dug, mengiringi lagu Sholawatan dipimpin Pembina Pergunu Pati HM Zen Adv pada Kamis (24/3).


HM Zen mengatakan, acara Harlah Pergunu di Kabupaten Pati yang berlangsung di SMA Muria sangat bagus dengan nuansa Islami. Ada kegiatan jalan santai, bershalawat, dzikir, dan pengajian umum. Menurutnya, Pergunu Pati memiliki konsep matang.


"Dengan adanya berbagai kegiatan seputar NU, membikin semangat guru-guru madrasah semakin aktif, kreatif, dan inovatif," ucapnya. 


Saat ini lanjutnya, guru-guru madrasah sudah mengalami perbaikan di tingkat gaji dan sarana prasarana. Contohnya, Guru yang sudah lulus ujian profesionalisasi pendidikan diharapkan mampu menjadi guru yang aktif dan punya bahan ajar yang relevan.


"Untuk selanjutnya, guru-guru madrasah ada yang belum mampu melaksanakan standar sebagai pendidik yang professional, dengan adanya manajemen pendidikan yang pas, mampu menjadikan pembelajaran siswa-siwi aktif dan kreatif," ungkap Zen yang juga legislator DPRD Jateng dari FPKB itu. 


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Pati Agus Sukari menjelaskan, agenda kegiatan Harlah Pergunu di Pati di antaranya pertemuan rutinan. "Yang nantinya dapat membuat semangat dan ghirah perjuangan Ahlussunnah Waljamaah perlu adanya inovasi-inovasi," terangnya. 


Kontributor: Fikrul Umam


Regional Terbaru