Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Pergunu Sukoharjo Gelar Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

Kegiatan vaksinasi di lingkungan sekolah oleh Pergunu Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online
Salah satu keberkahan dari pegiat organisasi yakni memberi manfaat sebesar-besarnya kepada khalayak dan itu dilakukan pengurus dan anggota Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sukoharjo dengan menggelar vaksinasi kepada semua pihak. 

 

"Pergunu tidak hanya bergerak di bidang pendidikan saja, tetapi juga bisa bergerak di bidang sosial kemasyarakatan seperti gerakan vasinasi massal dan ini suatu keberkahan," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Sukoharjo Haris Istafana.

 

Hal itu disampaikan saat menyaksikan kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan masyarakat bekerjasama dengan puskesmas dan pemerintah di Komplek Gedung Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) AL-Anis Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (2/10).

 

Haris menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sangat positif untuk dikembangkan di tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu se-Sukoharjo sebagai wujud sumbangsih Pergunu untuk  masyarakat.

 

"Semoga kegiatan ini bisa menginisiasi PAC Pergunu yang lain, sehingga keberkahan Pergunu bisa dirasakan semua pihak," harapnya kepada NU Online Jateng di sela-sela acara.

 

Ketua Panitia Aris Hilmi Mubarok menyampaikan, dalam rangka ikhtiar menjaga kesehatan warga sekolah, terlebih siswa yang mulai Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas, maka vaksinasi warga sekolah menjadi hal yang harus disegerakan. Selain itu, tujuan kegiatan ini salah satunya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi warga.

 

"Kegiatan ini juga untuk masyarakat sekitar yang belum divaksin, ini merupakan wujud bakti sosial PAC Pergunu Kartasura dalam rangka mendukung program pemerintah," pungkas Hilmi yang juga Kepala SMPIT Al Anis Kartasura. 

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: M Ngisom Al-Barony

Masri Zaen
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait