Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Momentum Ramadhan, PAC Fatayat NU Kebumen Bagikan Takjil 

Kegiatan bagi-bagi takjil oleh PAC Fatayat NU kebumen (Foto: NU Online Jateng/Syarif hidayat)

Kebumen, NU Online Jateng 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kebumen menggelar aksi bagi-bagi ribuan takjil kepada para pengguna jalan di seputaran kota Kebumen, Selasa (19/04) sore. Aksi tersebut disambut hangat oleh para pengguna jalan. Tidak kurang dari satu jam, aneka macam kemasan takjil itu pun ludes dibagikan.


Ketua PAC Fatayat Kebumen Khoiriyah Hakim di sela pembagian takjil mengatakan, takjil berupa makanan ringan, es buah, es campur hingga lauk pauk itu merupakan hasil olahan dapur masing-masing pengurus PAC Fatayat NU Kebumen. 


"Isi takjilnya beda-beda. Karena kami memang sengaja menekankan buat takjilnya sesuai kemampuan saja, tidak kita seragamkan. Kemampuan masing-masing pengurus kan juga beda-beda, kreativitasnya pun juga beda-beda. Bahkan kemasanya juga tidak sama," kata Khoiriyah.


Baca Juga:
Di Kebumen, NU Jateng Lakukan Panen Padi Organik


Untuk target distribusi takjil sendiri sambungnya, sengaja tidak dikhususkan untuk para pengguna roda dua atau roda empat saja, akan tetapi siapa saja yang ditemui dan melintas di sekitar lokasi pembagian takjil. 


"Selain para pengendara roda dua dan empat, pejalan kaki, tukang becak, sopir dan para pedagang asongan juga kita kasih takjil. Ini merupakan bentuk kebersamaan dan kesadaran untuk saling berbagi terhadap sesama di bulan yang penuh berkah ini," ucapnya. 


kepada NU Online Jateng, Jumat (22/4) Khoiriyah menjelaskan, antusiasme para pengurus PAC Fatayat NU Kebumen terhadap kegiatan tersebut sangat baik. Hal itu tampak pada keceriaan jajaran kepengurusannya baik sebelum, saat, dan sesudah aksi bagi-bagi takjil itu digelar.  


"Teman-teman pengurus ini memasak dan meramu takjil di dapur masing-masing dengan dana masing-masing. Mereka sangat antusias sekali, terlebih saat turun ke jalan membagikan takjil hasil dapurnya masing-masing," imbuhnya.


Salah satu warga penerima takjil Beno (50) tahun mengaku senang mendapat takjil dari ibu-ibu Fatayat. Baginya, bukan persoalan dia dapat apa, akan tetapi kepedulian memberikan takjil kepada para pengguna jalan patut diapresiasi.


"Senang sih, masyarakat mendapat bingkisan takjil dari mbak-mbak fatayat," pungkasnya.


Kontributor: Syarif Hidayat

Syarif Hidayat
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait