Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Selama Banjir Berlangsung, NU Peduli Kota Pekalongan Salurkan 15 Ribu Nasi Bungkus

Selama Banjir Berlangsung, NU Peduli Kota Pekalongan Salurkan 15 Ribu Nasi Bungkus
Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom (berdiri kopiah hitam) saat menerima rombongan dari LAZISNU Pemalang di Gedung Aswaja (Foto: Dok LPBINU)
Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom (berdiri kopiah hitam) saat menerima rombongan dari LAZISNU Pemalang di Gedung Aswaja (Foto: Dok LPBINU)

Pekalongan, NU Online Jateng
Selama banjir berlangsung di kawasan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Posko NU Peduli Bencana Banjir Kota Pekalongan yang bermarkas di Gedung Aswaja, Jalan Sriwijaya 2 berhasil membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir sebanyak 15 ribu buah.

 

"Alhamdulillah kami telah membantu warga terdampak banjir selama posko dibuka sebanyak 15 ribu yang didistribusikan oleh relawan NU Peduli ke titik-titik banjir dan pos-pos pengungsian," ujar Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kota Pekalongan Ali Imron kepada NU Online Jateng, Rabu (10/2).

 

Dikatakan, pihaknya juga telah menerima bantuan berupa sembako dari berbagai pihak baik perorangan, kelompok, maupun organisasi. "Bantuan sementara yang telah kami terima dari Lembaba Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pemalang, NUMart Pekalongan Barat, DPW PKB Jawa Tengah, Universitas Pekalongan (Unikal), Kelompok Profesi Nahdlatul Ulama (KPNU), dan lain-lain," terangnya.

 

Dijelaskan, untuk pembungkusan dan distribusi makanan siap saji, kami dibantu oleh relawan dari ibu-ibu Muslimat, Fatayat, Ansor-Banser, IPNU-IPPNU Kota Pekalongan yang dijadwal secara bergantian.

 

"Mereka dijadwal secara bergantian untuk memasak, membungkus, hingga pendistribusian kepada warga," terangnya.

 

Baca juga:

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan H Muhtarom mengapresiasi atas kinerja relawan NU Peduli Bencana. Selain itu pihaknya atas nama PCNU mengucapkan terima kasih atas perhatian dan uluran tangan dari berbagai pihak untuk menunjang operasional 'Dapur Umum' di Gedung Aswaja.

 

"Atas nama PCNU Kota Pekalongan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur," ucapnya. 

 

Tarom berharap, banjir yang meanda sebagian wilayah Kota Pekalongan segera surut dan masyarakatnya bisa beraktivitas kembali seperti semula.

 

Penulis: M Ngisom Al-Barony
Editor: Samsul Huda

// centerMode:true,