Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Resmikan Mobil Operasional, MWCNU Jatinegara Tegal Tandai Pembagian Bantuan Terdampak Covid-19

Resmikan Mobil Operasional, MWCNU Jatinegara Tegal Tandai Pembagian Bantuan Terdampak Covid-19
Mobil operasional MWCNU Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)
Mobil operasional MWCNU Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)

Tegal, NU Online Jateng
Dalam rangka peluncuran penggunaan mobil operasional NU Peduli dan kepedulian NU dalam upaya membantu Pemerintah untuk bangkit melawan Covid-19, Tim NU Peduli Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatinegara berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19.

 

Peluncuran Mobil NU Peduli dilakukan oleh Ketua MWCNU Jatinegara Muhammad Ramdon di Desa Gantungan, acara ini tetap dengan berpedoman protokol Covid-19, jaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker pada Ahad (13/6).

 

Baca jugaGiatkan Koin NU, MWCNU Jatinegara Tegal Adakan Mobil NU Peduli

 

Ketua MWCNU Jatinegara Muhammad Ramdon mengatakan, Mobil NU Peduli merupakan realisasi dari program Koin NU MWCNU Jatinegara yang dipergunakan untuk kepentingan kegiatan-kegiatan operasional serta penyaluran tim 5 Koin NU MWCNU berserta Banom.

 

"Semoga mobil operasional ini mampu memberikan manfaat besar dan keberkahan bagi masyarakat. Selain itu dengan adanya mobil operasional organisasi, semangat pengurus Tim 5 Koin NU dalam berkhidmah akan terus bertambah," ujarnya

 

Dikatakan, penggunaan mobil NU Peduli ini juga bisa digunakan oleh pengurus ranting untuk kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, dan semua kegiatan NU di tingkat ranting.

 

 

Ketua Tim 5 Koin NU MWCNU Jatinegara Fathudin menambahkan, pembagian paket sembako diberikan guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari untuk warga yang sedang melakukan isolasi. 

 

“Jumlahnya ada 22 paket untuk 22 keluarga, 1 paket untuk masing-masing per kepala keluarga, semoga bisa untuk tambahan kebutuhan makanan selama masa isolasi,” ungkapnya.

 

Dalam setiap paket sembako lanjutnya, warga yang sedang melakukan isolasi mandiri mendapatkan sejumlah bahan makanan yang meliputi telur, buah, sayur mayur dan bahan protein lainnya. 

 

"Bantuan paket sembako ini tidak hanya diberikan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah saja, melainkan salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 juga akan diberikan bantuan paket sembako ini," terangnya.

 

Fathudin berharap supaya masyarakat tetap patuh dengan imbauan Pemerintah. Selain itu ia juga meminta supaya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang mereka lakukan.

 

Pada peluncuran program tersebut Ketua, para pengurus MWCNU, Pengurus Tim 5 Koin NU, Banom NU Kecamatan Jatinegara, serta perwakilan dari Ranting NU se-Kecamatan Jatinegara. 

 

Kontributor: Tahmid
Editor: M Ngisom Al-Barony