Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Legislator Fathan Subchi Bahas Ekonomi Era Pandemi di Demak

Legislator Fathan Subchi Bahas Ekonomi Era Pandemi di Demak
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Demak, NU Online Jateng
Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil)  Jawa Tengah II ( Demak, Kudus, dan Jepara) H Fathan Subchi akan memaparkan pandangannya tentang sinergitas kebijakan ekonomi pemerintah pusat dan pemerintah daerah di era pandemi dalam webinar, Senin (12/7) mendatang.

 

Acara ini diselenggarakan Komunitas Rumah Kita (Koruki) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Demak dan Forum Wartawan Online Demak (Forwonede) akan dibuka Wakil Ketua DPRD Demak, Zayinul Fata.

 

Ketua Koruki Kusfitria Marstyasih mengatakan, acara webinar terbuka untuk umum dan dapat diikuti melalui tautan https://us04web.zoom.us/j/2530232214?pwd NWg0bDNvMzZjWUZhRnJXMCtUUURlUT09. 

 

"Peserta dapat melakukan registrasi di tautan tersebut, 15 menit sebelum acara dimulai," kata Kusfitria kepada NU Online Jateng di Demak, Sabtu (10/7).

 

Disampaikan, selain Fathan Subchi, ada narasumber lain yakni Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso dan akan tampil juga Sekda Demak Singgih Setyono, Sekda Kudus Samani Ontakoris, Sekda Jepara Edy Sudjatmiko, dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud.

 

Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata mengatakan, melalui webinar ini diharapkan akan muncul koneksifitas potensi ekonomi lokal, regional, dan nasional yang pada akhirnya akan mendorong sektor riil di daerah, khususnya Demak, Jepara, dan Kudus tetap bergerak meski di tengah berlangsungnya pandemi.

 

"Kami berharap bertemunya para tokoh kunci di level nasional dan lokal, meski hanya di forum wabinar dapat mendorong terwujudnya kebijakan sinergis yang memihak pada sektor UKM di daerah yang nyaris pingsan," katanya.

 

Namun demikian lanjutnya, meski UKM di Demak tertatih-tatih akibat pandemi, ternyata masih mampu menjadi jaring pengaman sosial di tengah krisis.

 

"Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, negara harus hadir di tengah-tengah mereka dengan berbagai stimulus sehingga UKM di Demak bisa bangkit. Kehadiran para tokoh kunci di arena webinar kami harapkan mempercepat terwujudnya keinginan itu," pungkasnya.

 

Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony