Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Nahdliyin Loano Purworejo Gotong Royong 'Ngecor Kantor MWCNU'

Nahdliyin Loano Purworejo Gotong Royong 'Ngecor Kantor MWCNU'
Pengecoran lantai dua Gedung MWCNU Loano, Kabupaten Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Pengecoran lantai dua Gedung MWCNU Loano, Kabupaten Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Nahdliyin, Pengurus, dan Badan otonom (Banom) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo melangsungkan pengecoran lantai II Sekretariat Gedung MWCNU di Jalan Magelang Km 7,5 Solotiyang, Maron, Purworejo, Senin (13/9) lalu. 

 

Nampak antusias warga, pengurus, dan Banom yang mengikuti kegiatan tersebut dengan kerja sama tim guna meningkatkan kekompakan dan kemandirian organisasi untuk menyongsong 1 abad kebangkitan NU  

 

Rais MWCNU Loano KR Sholeh Charisk menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader MWCNU dan seluruh Banom NU se-Kecamatan Loano yang sudah bersama sama mengaktualisasi kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan para dzuriyahnya dengan pembangunan gedung dan pengecoran lantai 2 gedung MWCNU.

 

"Semoga semakin cepat selesai gedung itu selama satu tahun sehingga pada tahun berikutnya bisa digunakan kegiatan pengajian mingguan rutin di gedung sebagai bagian dari kita menjariyahkan seluruh kebaikan untuk ikhtiar dan ibadah kita semuanya yang semata mata semua karena Allah SWT," terangnya. 

 

Dijelaskan, ke depannya apabila gedung sudah jadi akan menjadi pusat dari segala pusat kegiatan NU dan Banomnya. "Sehingga gedung ini lebih manfaat seperti layaknya para nabi yang meninggalkan sejarah untuk dikenang dan untuk ibadah," pesannya. 

 

 

Ketua MWCNU Loano Kiai Ahmad Syukri menyampaikan, dengan semangat gotong royong bukti bahwa warga NU merupakan warga yang besar dan MWCNU Loano dan warganya mampu dalam meraih cita-cita ini. 

 

"Mari kita semua jangan takut untuk berbuat kebaikan karna kita berjalan di jalan yang benar. Innamal a'malu binniyat mari perbaiki niat kita untuk bersama sama membesarkan milik sendiri," ucapnya.

 

Ditambahkan, Kantor MWCNU Loano sebagai sebagai pusat kegiatan organisasi berfungsi untuk koordinasi dan konsolidasi antara ranting dan PAC Banom. "Harapan ke depan kepada seluruh elemen NU mari kita semakin semangat guna menyongsong kemandirian NU," tuturnya. 

 

Ketua Panitia pelaksana pembangunan Kiai Mustafid kepada NU Online Jateng, Sabtu (18/9) menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang sudah hadir dan ikut mensukseskan kegiatan pengecoran gedung MWCNU.

 

"Kehadiran gedung ini akan menjadi penyemangat bagi yang belum hadir. Selanjutnya kegiatan ini juga wadah silaturahim seluruh elemen NU di semua tingkatan," ucapnya.

 

"Harapannya juga segera selesai gedung ini sehingga masyarakat umum serta warga NU khushusnya bisa memanfaatkan segala fasilitas yang ada dengan baik karna gedung ini milik kita bersama," pungkasnya.

 

Kontributor: Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony