Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Madrasah Aliyah NU Mranggen Gandeng Kodim Demak Vaksinasi Ratusan Siswa

Madrasah Aliyah NU Mranggen Gandeng Kodim Demak Vaksinasi Ratusan Siswa
Kegiatan vaksinasi di lingkungan pelajar MANU Mranggen, Demak (Foto: NU Online Jateng/Samsul)
Kegiatan vaksinasi di lingkungan pelajar MANU Mranggen, Demak (Foto: NU Online Jateng/Samsul)

Demak, NU Online Jateng
Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Mranggen, Demak menjalin kerja sama dengan Kodim Demak melakukan vaksinasi terhadap 300 siswanya, Ahad (18/7)

 

Kepala MANU Mranggen KH Muslimin mengatakan, kegiatan vaksinasi itu berlangsung di kampus MANU Jl Pasar Hewan Mranggen. Sebelum divaksin semua siswa menjalani pemeriksaan kesehatan.

 

"Setelah dinyatakan sehat secara bergiliran divaksin oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Mranggen dari pukul 08.00 hingga 12.00," kata Muslimin di Mranggen, Demak, Senin (19/7).

 

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi siswa MANU adalah vaksinasi tahap pertama yang akan dilanjutkan vaksinasi tahap kedua, waktunya belum ditentukan menunggu informasi dari Kodim Demak.

 

"Meski yang divaksin jumlahnya banyak lanjutnya, namun tidak sampai memunculkan kerumunan, semua peserta vaksinasi diwajibkan memenuhi protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin tinggi," terangnya kepada NU Online Jateng.

 

Dia menambahkan, para guru dan petugas dari Puskesmas dan Kodim Demak  berpatroli di lingkungan kampus untuk mengingatkan dan mengedukasi siswa agar selalu menjaga jarak sehingga tidak sampai memunculkan kerumuman baru.

 

"Upaya itu berhasil. Indikasinya seluruh civitas akademika MANU mampu menjaga ketertiban dan memenuhi prokes, agenda vaksinasi berjalan lancar dan tertib," ucapnya. 

 

Dikatakan, meski sudah menjalani vaksinasi diharapkan para siswa MANU tetap memelihara sikap disiplin dengan selalu menjalankan prokes di manapun tempatnya. Karena menjalani prokes dan vaksinasi sejatinya tidak hanya menjaga diri dari ancaman covid, tetapi juga menjaga orang lain atau lingkungannya dari penularan covid. 

 

"Agenda vaksinasi di MANU Mranggen ini merupakan vaksinasi pertama untuk klaster pelajar di Kabupaten Demak, kami berharap vaksinasi tahap kedua nanti dapat berjalan lancar sebagaimana vaksinasi tahap pertama," tuturnya.

 

Wakil Ketua DPRD Demak H Zayinul Fata mengatakan, vaksinasi di lingkungan pelajar akan semakin mempercepat terwujudnya harapan memotong mata rantai covid.

 

"Kami berharap kepada pihak-pihak yang berkompeten agar memfasilitasi para siswa dan santri di Demak untuk mengikuti program vaksinasi," pungkasnya.

 

Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony

// centerMode:true,