Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Innalillahi, Ketua Pergunu Kabupaten Tegal Bambang Arisyanto Wafat

Innalillahi, Ketua Pergunu Kabupaten Tegal Bambang Arisyanto Wafat
Almarhum Bambang Arisyanto (Foto: Dok)
Almarhum Bambang Arisyanto (Foto: Dok)

Tegal, NU Online Jateng
Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari Kabupaten Tegal, yakni Ketua Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Tegal H Bambang Arisyanto meninggal dunia, Kamis (8/7) di RS Harapan Anda Kota Tegal.

 

Kabar meninggalnya Ketua Pergunu Kabupaten Tegal diketahui sekitar pukul 05.10 WIB. Info tersebut didapat dari Watshap yang di kirim ke jalur pribadi dari rekan guru SMANU Hasyim Asy'ari Tarub

 

Wakil Ketua III Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIPNU) Kabupaten Tegal Muhammad Furqon menyampaikan kabar duka bahwa H Bambang Arisyanto bin H Jauhari meninggal dunia. 

 

"Perjuanganya di Pergunu semoga jadi amal jariyahnya, mohon untuk dimaafkan atas segala kesalahan dan mohon doanya agar beliau ditempatkan di pertamanan surga, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, dan ketabahan," ujarnya. 

 

Ucapan duka pun bertebaran di dunia maya datang dari rekan, Pengurus NU, Banom NU, dan berbagai Pimpinan Cabang Pergunu. Mereka mengungkapkan kenangan manis bersama Bambang Arisyanto yang dinilai sebagai sosok yang supel, pekerja keras, dan penuh inspirasi. 

 

"Bambang Arisyanto selain Ketua Pergunu juga menjabat Wakil Ketua MWCNU Tarub, anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal, dan Kepala SMANU Hasyim Asy'ari Tarub," terangnya.

 

"Semoga pengabdiannya untuk Jamiyah NU, menjadi amal jariyah dan bekal untuk akhiratnya. Semoga sahabat-sahabatnya masih bisa melanjutkan perjuangannya," pungkasnya. Lahul Fatihah 

 

Kontributor: Tahmid
Editor: M Ngisom Al-Barony