Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

PWNU Jateng Sebut Tema Konfercab NU Kota Semarang Visioner

PWNU Jateng Sebut Tema Konfercab NU Kota Semarang Visioner
Sekretaris PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim (kiri) (Foto: NU Online Jateng/M Ichwan)
Sekretaris PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim (kiri) (Foto: NU Online Jateng/M Ichwan)

Semarang, NU Online Jateng
Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Hudallah Ridwan Naim mengomentari tema Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Semarang yang digelar hari ini Jumat (30/7) di Pesantren Roudlotus Saidiyah Kalialang, Gunungpati, Semarang. 

 

Tema Konfercab tersebut adalah 'Meneguhkan Khidmah Jamiyah Menyongsong Satu Abad NU' menurut Hudallah sangat visoner. Menunjukkan semangat membangun NU lebih baik di masa depan. 

 

'Temanya bagus, visioner," ujar dia di lokasi Konfercab menjelang pembukaan.

 

Gus Hudallah menambahkan, tema Konfercab yang dipilih PCNU Kota Semarang tidaklah kalimat ringan. Tema tersebut kata dia, hal berat yang menuntut dibuktikan.  "Tema tersebut bermakna mendalam, yaitu pelayanan kepada jamaah," terangnya.

 

Baca juga:

 

 

Dikatakan instruktur Pendidikan Kader Penggerak NU ini, tema tersebut merupakan harapan yang harus diwujudkan oleh pengurus NU hasil Konfercab. "Meneguhkan khidmah jamiyah itu bermakna PCNU Kota Semarang hasil Konfercab nanti harus semakin giat melayani jamaahnya, umatnya, warganya. Harus terwujud dalam program kerja organisasi," pesan dia.

 

Makna operasionalnya lanjut dia, PCNU Kota Semarang harus menyusun program yang kongkret, langkah sinergis, dan mengaktifkan struktur organisasi. Baik lembaga dan badan otonomnya. Juga dengan menggerakkan seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). 

 

"Dan setiap MWC harus bisa melakukan langkah serupa. Yaitu menghidupkan lembaga dan banom, serta menggerakkan pengurus ranting. Lebih bagus lagi jika mampu membentuk pengurus anak ranting. Ini akan jadi kunci keberhasilan khidmah jamiyyah," sambungnya. 

 

Secara khusus Hudallah berpesan, kunci mewujudkan harapan tersebut adalah kemandirian. PCNU Kota Semarang harus bisa menata diri menjadi organisasi yang mandiri, yang kuat, tertata dan berwibawa. 

 

"Selamat berkonferensi. Harapan kami, PCNU Kota Semarang lebih maju dan lebih mandiri," pungkas dia. 

 

Penulis: M Ichwan
Editor: M Ngisom Al-Barony