Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Usai Dilantik, Ranting IPNU-IPPNU Peniron Kebumen Gelar Seminar Pendidikan 

Usai Dilantik, Ranting IPNU-IPPNU Peniron Kebumen Gelar Seminar Pendidikan 
PR IPNU-IPPNU Peniron, Pejagoan, Kebumen resmi dilantik (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam)
PR IPNU-IPPNU Peniron, Pejagoan, Kebumen resmi dilantik (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam)

Kebumen, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen resmi dilantik pada Jumat (10/09). Usai dilantik langsung diadakan seminar pendidikan.  

 

Pelantikan pengurus masa khidmat 2021-2023 ini dilakukan di Mushala Darussalam Jati Desa Peniron. Agenda yang mengusung tema 'membaca sejarah, menentukan arah' dihadiri Kepala Desa yang diwakili Nanang Jamaludin, Banom-banom NU di Ranting Peniron, masyarakat dan perwakilan dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kebumen. 

 

Dengan iringan hadroh Permata Desa Peniron, acara berlangsung lancar dengan prokes ketat pada pukul 20.00 WIB sampai selesai. 

 

Ketua IPNU Ranting Peniron Ahmad Nur Hafidz yang baru saja dilantik mengungakapkan rasa syukurnya atas pelantikan yang baru saja dilaksanakan. 

 

"Kepengurusan periode ini, selain fokus pada pengkaderan juga akan fokus pada pengabdian pada masyarakat. Kita akan berbenah, memperbaiki kaderisasi baik secara jumlah maupun kualitas, dan juga membuat program yang mampu bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

 

Dalam sambutannya Nanang Jamaludin yang mewakili Kepala Desa Peniron berpesan, agar pengurus IPNU-IPPNU yang sudah dilatik dapat menjalankan amanatnya dengan baik.

 

"Semoga program-program IPNU-IPPNU mampu berkontribusi positif pada pembangunan desa. Di organisasi ini, akan banyak ilmu yang kalian dapat, termasuk ilmu berbakti pada masyarakat," terang Jamaludin yang juga alumni pengurus IPNU Peniron. 

 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kebumen Trio Agustin dalam seminar pendidikan menyampaikan tentang pentingnya 'Hubbul Wathan Minal Iman'. Dirinya mengajak bersyukur hidup di Indonesia yang damai, maka jagalah perdamaian ini. 

 

"Sebagai pelajar, hendaknya kita menjaga ketertiban masyarakat, kedamaian dan ketentraman seperti apa yang tertuang dalam butir Pancasila dan apa yang tertuang di Piagam Madinah yang dijalankan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya. 

 

Perwakilan PC IPPNU Kebumen Siti Nuriyah dalam seminar pendidikan menyampaikan tentang sejarah IPNU IPPNU. "Sejarah IPNU-IPPNU sudah panjang, kiprahnya sudah banyak, mari kita jaga dan tingkatkan agar masyarakat khususnya para pelajar mendapatkan manfaat dari organisasi kita," ajaknya.

 

Kontributor: Siam Eko Muwardi
Editor: M Ngisom Al-Barony