Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Gelar Vaksinasi Massal, NU Berkhidmat untuk Sukoharjo Sehat

Gelar Vaksinasi Massal, NU Berkhidmat untuk Sukoharjo Sehat
Kegiatan vaksinasi serentak di 13 MWCNU se-Kabupaten Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Masri Zaini)
Kegiatan vaksinasi serentak di 13 MWCNU se-Kabupaten Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sukoharjo secara bersama berbondong bondong menuju lokasi vaksinasi Dosis 1 di masing masing tempat yang telah disediakan oleh panitia pelaksana vaksinasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo, Sabtu (18/9) pagi.

 

Ketua PCNU Sukoharjo H Khomsun Nur Arif menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak atas gerakan NU menuju Sukoharjo Sehat. 

 

"Apa yang dilakukan PCNU atas serbuan serentak 7.500 dosis vaksin bagi warga dan jamaah NU se-Kabupaten Sukoharjo adalah salah satu bentuk berkhidmat ke NU untuk Kabupaten Sukoharjo lebih sehat," terangnya kepada NU Online Jateng. 

 

Dirinya berharap, upaya percepatan vaksinasi masyarakat melalui berbagai kelompok masyarakat dapat mempercepat proses imunisasi warga agar terhindar dari Covid-19. "Dengan suntikan vaksin ini warga NU semakin sehat dan bisa beraktivitas seperti sediakala," ucapnya.

 

 

Koordinator Pelaksana Vaksinasi PCNU Sukoharjo Mantep Riyanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut atas kerja sama PCNU Sukoharjo, Gus Nabil, Pemkab Sukoharjo, dan Dinkes Sukoharjo secara serentak di 12 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Sukoharjo dan Baksos PCNU di Desa Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo. 

 

"13 tempat lokasi vaksinasi antara lai, MWCNU Sukoharjo, MWCNU Bendosari, MWCNU Nguter, dan MWCNU Grogol," terangnya.

 

Tempat lainnya lanjut Mantep, MWCNU Tawangsari, MWCNU Weru, MWCNU Bulu bekerjasama dengan Kecamatan Bulu lokasi kegiatan di Gedung IPHI Bulu, MWCNU Mojolaban, MWCNU Polokarto, MWCNU, MWCNU Gatak, dan MWCNU Kartasura.

 

"Jenis vaksin dosis 1 ini adalah sinovac. Oleh karenanya minimal 28 hari ke depan akan di selenggarakan vaksinasi dosis 2," pungkasnya.

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: M Ngisom Al-Barony