Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Dilantik, PMII Rayon di IAIN Pekalongan Diminta Lebih Agresif

Dilantik, PMII Rayon di IAIN Pekalongan Diminta Lebih Agresif
Pengurus Komisariat PMII IAIN Pekalongan gelar pelantikan bersama (Foto: NU Online Jateng/Khairul Anwar)
Pengurus Komisariat PMII IAIN Pekalongan gelar pelantikan bersama (Foto: NU Online Jateng/Khairul Anwar)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ki Ageng Ganjur (KAG) IAIN Pekalongan mengadakan kegiatan 'Pelantikan Bersama' pengurus rayon di bawah naungan PK PMII Ki Ageng Ganjur. 

 

Kegiatan yang mengambil tema 'Memperkuat solidaritas guna membangun integritas PMII yang agresif' ini dilangsungkan di gedung Aswaja Kota Pekalongan Jalan Sriwijaya 2, pada Senin (13/9).

 

Ketua PK PMII Ki Ageng Ganjur Hilmi Mubarok berharap, setelah dilantik pengurus rayon tidak meninggalkan organisasi begitu saja namun harus melakukan kerja-kerja organisasi yang lebih agresif, lebih baik, dan lebih peduli. 

 

"Semoga bisa menjadi pondasi awal kepengurusan rayon pada periode kali ini, untuk bisa melakukan hal hal yang lebih berkemajuan, dan disiplin dalam bidang keilmuan, kedisiplinan, beragama, dan berfikir serta bisa mensupport satu sama lain baik antara rayon ke rayon maupun ke komisariat," ungkapnya.

 

 

Ketua Panitia Pelantikan Miftakhul Ulum menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan oleh pengurus komisariat KAG dan dibantu panitia pilihan dari masing-masing rayon. 

 

"Terdapat empat rayon yang dilantik yakni Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam, Rayon Bahurekso, Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan Rayon Syariah," ucap mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara ini.

 

Disampaikan, kegiatan ini bertujuan mengesahkan pengurus rayon di bawah naungan PK PMII Ki Ageng Ganjur dan juga untuk meningkatkan rasa solidaritas antar rayon supaya nantinya bisa menciptakan kader-kader yang bisa membawa dampak positif bagi kemajuan PMII dan bangsa. 

 

Selain pelantikan, acara juga diisi dengan penampilan rebana, tari, dan pencak silat supaya kegiatan tampak lebih hidup dan tidak membosankan.

 

Turut hadir pada acara tersebut PC PMII Pekalongan selaku pihak yang melantik, IKA PMII Pekalongan, rayon-rayon PMII dari perguruan tinggi lain, dan juga organisasi ekstra kampus lainnya. 

 

Kontributor: Khairul Anwar
Editor: M Ngisom Al-Barony