Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Aklamasi, Agus Fadhillah Pimpin Ansor Ringinarum Kendal

Aklamasi, Agus Fadhillah Pimpin Ansor Ringinarum Kendal
Konferancab Ansor Ringinarum Kendal (Foto: NU Online Jateng/Fahroji)
Konferancab Ansor Ringinarum Kendal (Foto: NU Online Jateng/Fahroji)

Kendal, NU Online Jateng
Agus Fadhillah ditetapkan sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ringinarum Kendal masa Khidmat 2021-2023 setelah terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor VII Kecamatan Ringinarum di TPQ At-Taqwa Desa Mojo, Ahad (6/6).

 

Dalam sidang pleno pemilihan ketua yang dipimpin oleh Pengurus PC GP Ansor Kendal Fatkhul Aziz, saat penjaringan bakal calon Agus Fadhillah langsung mendapat 12 suara dari 12 Ranting yang ada sehingga langsung ditetapkan sebagai ketua terpilih.

 

"Dengan ini kami tetapkan sahabat Agus Fadhillah sebagai Ketua PAC GP Ansor Ringinarum masa khidmat 2021-2023," tegas Fatkhul Azis disertai sorak sorai dan gemuruh peserta Konferancab.

 

Usai terpilih Agus Fadhillah menyatakan kesanggupannya mengemban amanat baru sebagai Ketua PAC GP Ansor Ringinarum periode 2021-2023. Menurutnya, kegiatan tidak akan jalan tanpa peran serta pengurus dan anggota. Ia berharap semua anggota Ansor untuk bersedia mendukung setiap program kerja Ansor yang telah ditetapkan.

 

Sebelum terpilih sebagai ketua diketahui Agus Fadhillah tercatat telah menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua PAC GP Ansor Ringinarum, Tim Instruktur PC GP Ansor Kendal, dan Pengurus Bagana Satkorwil Banser Jawa Tengah.

 

"Sahabat semua telah memilih saya, maka mari kita bersama membawa Ansor lebih maju dan kompak," pintanya.

 

Dalam sambutannya saat pembukaan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ringinarum Nur Faizin mengajak para kader Ansor untuk memilih pimpinan dengan cermat dan selektif, bukan karena saudara atau teman dekat.

 

"Pilihlah ketua Ansor Ringinarum yang bisa membawa kemajuan untuk dua tahun ke depan. Siapapun nanti yang jadi ketua Ansor harus didukung," ucap Nur Faizin yang juga mantan bendahara Ansor Ringinarum periode pertama.

 

Lebih lanjut dia berharap Ansor dan Banser harus kompak dan sejalan dengan NU, karena Ansor sekarang adalah masa depan NU.

 

Kontributor: Fahroji
Editor: M Ngisom Al-Barony