Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kemiri Purworejo Diminta Langsung Bergerak

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kemiri Purworejo Diminta Langsung Bergerak
Kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kemiri, Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Akhmad)
Kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kemiri, Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Akhmad)

Purworejo, NU Online Jateng 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo menggelar pelantikan dan Rakerancab masa khidmah 2020-2022. 

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kemiri Kiai Mustofa Choirun menyampaikan selamat kepada pengurus baru IPNU-IPPNU terlantik, semoga ke depanya semakin sukses bisa mengemban amanahnya dengan baik. 

 

"Menjadikan organisasi Banom IPNU-IPPNU agar lebih maju, solid, dan tambah kompak," pesan Mustofa. 

 

Hal itu disampaikan pada acara pelantikan IPNU-IPPNU Kemiri yang berlangsung di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kemiri berlangsung Ahad (25/7) Pagi. 

 

Dikatakan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan anak-anak muda NU yakni menuntaskan penataan organisasi di lingkungan sekolah NU dan melibatkan pemuda usia pelajar bisa bergabung dengan IPNU-IPPNU.

 

"Oleh karena itu, usai dilantik saya mohon langsung tancap gas dan bergerak sesuai program yang telah diputuskan," tegasnya.

 

Ketua PAC IPNU Kemiri terlantik Akhmad Najeh menyampaikan, berorganisasi itu harus senantiasa bisa membuat organisasi menjadi lebih baik dengan berkontribusi penuh untuk organisasi sehingga organisasi bisa terjaga dengan baik. 

 

"Setidaknya kita memberikan nilai atau pemikiran yang luar biasa untuk memajukan organisasi," jelasnya. 

 

 

Ketua IPPNU Kemiri terlantik Masayu Setya Dini kepada NU Online Jateng, Rabu (28/7) mengatakan, jangan sampai dipercaya jadi pengurus disia-siakan amanat yang sangat mulia dengan hanya memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi. 

 

"Kita berorganisasi harus berupaya meluangkan waktunya untuk organisasi dan menjadikan organisasi sebagai wadah belajar, berjuang, dan bertaqwa," tegas Dini. 

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Purworejo Jani Efendi menyampaikan, sejarah singkat berdirinya Nahdlatul Ulama (NU). NU Lahir atas tirakat-tirakat para ulama dan berdirinya NU merupakan kepedulian NU kepada negara sehingga peran NU bisa membawa nusantara merdeka sehingga saat ini dinamakan Indonesia. 

 

"Ijazah dari Mbah Yai Kholil Bangkalan sebuah tongkat dan tasbih tongkat tersebut diibaratkan tongkatnya Nabi Musa AS siapapun yang mau merongrong NU maka akan hancur dengan sendirinya," tambah Efendi. 

 

Kegiatan pelantikan dan rakerancab adalah sarana awal menuju kepengurusan baru PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kemiri Periode 2020-2022. Acara dihadiri Ketua MW NU Kemiri, Ketua Muslimat, Perwakilan GP Ansor, Ketua Fatayat, Ketua PC IPNU-IPPNU Purworejo, Senior Penasehat PAC IPNU-IPPNU Kemiri dan Komisariat se-Kecamatan Kemiri dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. 

 

Kontributor: Akhmad, Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony