Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Baiti Jannati, Rumah Investasi Masa Depan

Baiti Jannati, Rumah Investasi Masa Depan
Baiti Jannati, rumah idaman bagi warga yang baru membina rumah tangga (Foto: Dok Newgraha)
Baiti Jannati, rumah idaman bagi warga yang baru membina rumah tangga (Foto: Dok Newgraha)

Semarang , NU Online Jateng

Memiliki sebuah hunian yang nyaman merupakan idaman setiap orang. Rumah menjadi tempat membina keluarga yang harmonis atau sakinah, mawadah, warahmah. Agama juga mengajarkan untuk betah dan nyaman di rumah selayaknya surga, baiti jannati.

 

"Kami menyadari pentingnya bagi pasangan suami istri untuk tinggal dengan nyaman di rumah sendiri, meski tak harus mewah tapi setiap orang yang membutuhkannya, karena itu kami membantu agar mewujudkan salah satu makna rumahku adalah surgaku," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Newgraha Sang Juara Siswo Nugroho. disela aktivitasnya di kantor, Selasa (30/3).

 

Menurut Siswo, rumah idaman adalah sebuah investasi berharga bagi masa depan. Hal ini merupakan pengalaman sangat berharga yang telah dirasakan banyak orang. Karena itu, lanjut akivis Jaringan Pengusaha Nahdliyin (JPN) Jateng ini banyak generasi muda yang melontarkan ungkapan romantis di kala sedang dimabuk asmara, 'Hidup Berdua Bersamamu dengan Rumah Sederhana'. 

 

"Generasi muda kan begitu umumnya, memulai hidup baru dengan impian yang kecil dulu dan terus berkembang sampai benar-benar menjadi orang sukses," ujarnya.

 

Menurut dia, dari masa ke masa rumah bukan aset yang mati. Naik atau turunnya harga dipengaruhi banyak faktor di antaranya seperti akses jalan, keamanan, dan kejelasan administrasi. 

 

"Secara fisik memang tidak bergerak, tapi secara value atau nilai akan terus bergerak. Inilah pentingnya memiliki rumah untuk investasi masa depan," urainya.

 

Keuntungan memiliki rumah juga diakui oleh salah seorang sales PT Newgraha Sang Juara, Diana. Ia bahkan menyebut adanya customer yang aktif bertanya tentang prospek berinvestasi dengan produk yang ia jual. 

 

"Ada yang bertanya dengan detail sampai pada kemungkinan meningkatnya harga jual beberapa tahun lagi jika terpaksa harus pindah ke rumah yang lebih luas," ucapnya.

 

Ia lantas menjelaskan, area Tembalang merupakan zona kuning dan berada di daerah yang aman dari kemungkinan dilanda banjir. PT Newgraha Sang Juara sedang mengembangkan proyek hunian nyaman di area tersebut, The Rumina Tembalang, sebuah hunian dengan nilai investasi tinggi yang sangat layak untuk didapatkan. 

 

Penulis: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Samsul Huda