Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Gelar Lomba Guru Menulis Surat kepada Dirinya

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Gelar Lomba Guru Menulis Surat kepada Dirinya
Wakil Ketua DPR RI HA Muhaimin Iskandar (uninus.ac.id)
Wakil Ketua DPR RI HA Muhaimin Iskandar (uninus.ac.id)

Semarang, NU Online Jateng
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI HA Muhaimin Iskandar menggelar lomba menulis surat untuk dirinya. Peserta lomba khusus dari kalangan pengajar yakni guru dan dosen yang berisi tentang gagasan atau idenya yang dituangkan dalam sebuah surat.

 

Panitia lomba menulis surat untuk Wakil Ketua DPR RI HA Muhaimin Iskandar H Zayinul Fata mengatakan, isi surat yang diikutsertakan dalam lomba itu juga bisa berupa tentang curahan hati (curhat) atau apa saja yang berkaitan dengan guru atau dosen di seluruh Indonesia.

 

"Peserta lomba ini dibatasi untuk kalangan masyarakat yang berprofesi sebagai guru atau dosen. Karya yang dilombakan harus diunggah di media sosial (medsos)," kata Zayin yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Demak di Demak, Rabu (18/8).

 

Dijelaskan, surat kepada wakil ketua dewan bisa diunggah di instagram (IG) dengan hastag :#Pkb_Demak#Gus_Muhaimin #Surat _GusMuhaimin. Like,Follow & Subcribe: Fane Page: Pkb Demak, Instagram  pkb_demak, Twitter : @Demak_Pkb, Youtube: Pkb Demak.

 

"Masa pengiriman karya yang diikutsertakan lomba dimulai tanggal 9 sampai 31 Agustus 2021, pengumuman pemenang dijadwalkan tanggal 7 September mendatang," terangnya.

 

 

Dia menambahkan, dari seluruh karya yang masuk akan dipilih 10 karya terbaik yang dinyatakan sebagai pemenang, lima orang pemenang masing-masing akan mendapat hadiah sebuah laptop, sedang lima lainnya masing-masing akan mendapat sebuah handphone.

 

"Untuk layanan komunikasi dengan panitia disiapkan nomor telpon 085640598975 atas nama Rifqi. Semua karya yang diikutsertakan dalan lomba menulis surat untuk Muhaimin Iskandar menjadi hak milik panitia dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat," tegasnya.

 

Dikatakan, lomba ini merupakan salah satu terobosan yang ditempuh wakil ketua dewan untuk mendapatkan informasi yang lebih riil tentang guru atau dosen.

 

"Wakil Ketua DPR RI Pak Muhaimin sebenarnya sudah mengantongi informasi yang banyak sekali tentang kehidupan guru dan dosen. Gagasan guru yang ditulis dalam sebuah surat yang dilombakan itu akan semakin menambah khazanah informasi yang sudah ada," pungkasnya.

 

Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony