Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Sanjaya dan Nadia Nahkoda Baru IPNU-IPPNU Ranting Capar Tegal

Sanjaya dan Nadia Nahkoda Baru IPNU-IPPNU Ranting Capar Tegal
Acara rapat anggota dan konferensi ranting IPNU-IPPNU Desa Capar, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)
Acara rapat anggota dan konferensi ranting IPNU-IPPNU Desa Capar, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)

Tegal, NU Online Jateng
Sanjaya dan Nadia nahkoda baru Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Capar, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal periode 2021-2023.

 

Terpilihnya Sanjaya Musafa sebagai Ketua IPNU yang baru dari hasil keputusan Rapat Anggota IPNU. Sedangkan Nadia Nurmala Sari menjadi Ketua IPPNU terpilih periode 2021-2023 hasil dari keputusan Konferensi Ranting IPPNU Desa Capar.

 

Acara yang dihelat di Masjid Nurul Huda Jalan Raya Slawi Jatinegara Km 10 Desa Capar RT 02/01 pada Ahad (5/9) dihadiri pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Jatinegara, anggota IPNU-IPPNU Desa Capar, Rais dan Ketua PRNU, dan Pembina IPNU-IPPNU yang juga menjabat Kepala Desa Capar Sukirno.

 

Prosesi pemilihan ketua IPNU-IPPNU dipandu Mohammad Umar Soleh berhasil menetapkan Sanjaya Musyafa sebagai ketua IPNU dan Nadia ditetapkan sebagai ketua IPPNU terpilih. 

 

Ketua terpilih IPNU Sanjaya Musafa berjanji akan meningkatkan kualitas khidmah IPNU khususnya para pelajar NU untuk secara bersama-sama menjaga ajaran Ahlussunnah waljamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.

 

"Banyak PR yang harus dilakukan oleh pengurus periode 2021-2023 di antaranya mempertahankan dan mengamalkan ajaran aswaja an-nahdliyah di kalangan generasi muda di Desa Capar melalui berbagai kegiatan keagamaan," terangnya kepada NU Online Jateng.

 

Disampaikan, diberikan amanah memimpin organisasi itu susah-susah gampang, di sisi lain mendapatkan kepercayaan mempimpin organisasi IPNU adalah suatu anugerah. “Akan tetapi saya akan menjaga kepercayaan ini dengan baik, tentunya menjalankan amanah bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita pelajar berkreasi dan berinovasi,” terangnya.

 

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pengurus dan anggota IPNU Desa Capar. “Mohon doa dan bimbinganya, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Semoga IPNU-IPPNU Desa Capar jiwa solidaritasnya semakin meningkat,” tambahnya.

 

Ketua IPPNU terpilih Nadia Nurmala Sari berjanji akan berusaha semaksimal mungkin menjaga atas amanah yang diberikan. Nantinya akan fokus penjaringan minat dan bakat anggota IPPNU Desa Capar.

 

“Saya yakin anggota IPPNU Desa Capar mempunyai passion di bidang masing-masing, saya sangat mengapresiasi bakat tersebut dan semoga bisa dikembangkan,” pungkasnya.

 

Kontributor: Tahmid
Editor: M Ngisom Al-Barony