Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Ambalan Pramuka MANU Al-Ikhlas Cerih Tegal Miliki Ketua Baru

Ambalan Pramuka MANU Al-Ikhlas Cerih Tegal Miliki Ketua Baru
Kegiatan rutin kepramukaan MANU Al-Ikhlas Cerih, Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)
Kegiatan rutin kepramukaan MANU Al-Ikhlas Cerih, Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)

Tegal, NU Online Jateng
Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Al-Ikhlas Cerih, Jatinegara, Kabupaten Tegal menyelenggarakan pemilihan ketua ambalan gugus depan MANU Al-Ikhlas Cerih Tegal untuk masa bakti tahun 2021/2022 pada latihan pramuka rutin yang dilaksanakan Jumat (27/8).

 

Pada latihan kemarin telah diadakan pemilihan ketua ambalan putra dan putri selanjutnya digelar berbagai permainan ringan, ice breaking, diskusi mengenai program rencana atau kegiatan bakti masyarakat dan sesuatu yang sifatnya menggembirakan tetapi mengandung pendidikan.

 

Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) MANU Al-Ikhlas Cerih Tegal Kiai Aqna Taklifi kepada NU Online Jateng Senin (6/9) mengatakan, pramuka mempunyai kegiatan seperti latihan inti dapat diisi dengan diskusi buku, ceramah berbagai persoalan, kecakapan teknis pramuka, kegiatan hasta karya, dan kegiatan usaha. 

 

“Terima kasih dan titip salam kepada keluarga adik-adik pandega, mudah-mudahan tetap menjadi warganegara yang berkarakter,” katanya.

 

Pada kegiatan rutin pramuka di akhir Agustus kemarin telah terpilih sebagai ketua ambalan kirangga putra muhamad fathun niam dan ambalan putri srikandi Rahma Desiyanti masa bhakti 2021-2022 . 

 

“Kepada ketua ambalan yang terpilih semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan semangat, serta menjadikan pramuka MANU Al-Ikhlas Cerih Tegal lebih baik dan dikenal orang,” pesan Kiai Aqna Taklifi. 

 

Ketua terpilih Muhammad Fathun Niam dan Rahma Desiyanti berjanji akan mencurahkan perhatiannya kepada pramuka di MANU Al-Ikhlas untuk meningkatkan kualitas anggota.

 

Kontributor: Tahmid
Editor: M Ngisom Al-Barony