Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Legislator NU Fathan Subchi Kembali Sumbang 50 Ribu Multivitamin dan Masker, Kali Ini untuk Guru Swasta Demak

Legislator NU Fathan Subchi Kembali Sumbang 50 Ribu Multivitamin dan Masker, Kali Ini untuk Guru Swasta Demak
Ketua DPC PKB H Zayinul Fata (dua dari kiri) mewakili H Fatan Subchi saat menyerahkan bantuan (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
Ketua DPC PKB H Zayinul Fata (dua dari kiri) mewakili H Fatan Subchi saat menyerahkan bantuan (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Demak, NU Online Jateng
Legislator NU DPR RI, Fathan Subchi kembali mengalokasikan bantuan 50 ribu multivitamin kaplet dan masker kali ini untuk guru-guru swasta di wilayah kabupaten Demak.

 

Bantuan itu diserahkan ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak  H Zayinul Fata dan diterima Ketua Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Kabupaten Demak, Not Salim di kantor PGSI Demak, Jumat (16/7).

 

Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata mengatakan, aksi sosial ini merupakan realisasi dari beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati hari lahir (harlah) ke-23 PKB.

 

"Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar dalam instruksinya menyebutkan  agar kegiatan dalam rangka harlah partai ke-23 ini diarahkan ke aksi-aksi sosial yang langsung menjawab kebutuhan masyarakat," kata Zayinul Fata di Demak, Sabtu (17/7)

 

Menurutnya, partai yang kelahirannya dibidani PBNU ini menaruh perhatian besar kepada para pendidik atau guru terutama guru swasta yang secara natural berada di front terdepan dalam menghadapi ancaman Covid-19.

 

"Karena itu, di tengah suasana pandemi dan realisasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali seperti sekarang, PKB mengalokasikan bantuan multivitamin dan masker kepada mereka," ujarnya.

 

 

Dia menambahkan, diharapkan dengan bantuan ini para guru semakin bertambah kekebalan dan imunnya, sehingga dapat semakin memperlancar tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

 

Bagi PKB lanjutnya, guru adalah asset bangsa yang besar perannya, tak terkecuali guru swasta di Demak yang jumlahnya sangat besar. Jumlah anggota  guru PGSI (Formal & Non Formal) mencakai 29.000, ini jumlah yang tidak kecil.

 

"Mereka setiap hari selalu berinteraksi dengan peserta didik, karena itu harus dijaga imun dan dipelihara kesehatannya," tuturnya

 

Baca juga:

 

 

Ketua PGSI Demak Nor Salim mengatakan, para guru sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, karena dapat memperlancar tugas dalam mencerdaskan anak bangsa.

 

"Kehadiran bantuan ini tepat waktunya, di saat kami butuh untuk mempertebal imun dan menjaga stamina, apa yang diharapkan terpenuhi," pungkasnya.

 

Penulis: Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony