Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Pilih Ketua Baru, Ansor Baledono Purworejo Gelar Rapat Anggota

Pilih Ketua Baru, Ansor Baledono Purworejo Gelar Rapat Anggota
Rapat Anggota PR GP Ansor Baledono Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Rapat Anggota PR GP Ansor Baledono Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Onlline Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Baledono, Kecamatan Purworejo menggelar rapat anggota dan pemilihan ketua di Aula Pesantren Al-Faham Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, Selasa (14/9) malam kemarin. 

 

Hasil rapat anggota dan pemilihan ketua Ranting GP Ansor Balendono memutuskan M Miftahul Huda menjadi Ketua Ranting menggantikan R Ja'far Shodiq. 

 

Ketua demisioner PR GP Ansor Baledono R Ja'far Shodiq menyampaikan, menjadi Ansor adalah sebuah kebanggaaan bagi saya pribadi, dan berjuang di dalamnya adalah sebuah karya terbesar dalamhidup kami. 

 

"Ada satu petikan kata instruktur pada pertengahan tahun 2017 saat PKD “Ansor itu besar dan kita akan ikut besar ketika di Ansor". Saya telah membuktikannya bahwa Ansor itu besar, dan hari ini saya juga ikut besar. Ada berkah yang luar biasa Ketika saya bisa ndereke Ansor. Seluruh kehidupannya Alhamdulillah saya menjadi cukup, ini luar biasa," tuturnya. 

 

Disampaikan, pada kepungurusan ini pihaknya mencoba berikhtiar sebisa mungkin untuk menyampaikan kebesaran Ansor kepada pemuda-pemuda lainnya, dengan harapan mereka juga bisa merasakan berkah dari Ansor ini. 

 

"Melalui beberapa kegiatan baik itu rutinan, pendelegasian untuk ikut PKD, kegiatan hari besar, dan kegiatan tematik lainnya," jelasnya. terangnya.

 

Dijelaskan, dalam perjalanannya dirinya mencoba mengambil sebuah temuan, bahwa hari ini kita sudah beberapa langkah pada sisi jumlah kader. Tinggal kita jaga itu dengan konsolidasi yang kuat. Untuk selanjutnya mungkin kita harus menentukan langkah Ansor Baledono mau kemana. 

 

"Kami mencoba ngawang-awang, menurut kami sudah saatnya kita untuk bisa berinovasi dan berkolaborasi dengan pihak luar dengan harapan kita akan lebih berprestasi," pungkasnya. 

 

Ketua panitia penyelenggara Hilmi Fauzi kepada NU Online Jateng, Jumat (17/9) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini. Terima kasih juga kepada para senior-senior yang telah membimbing kami sehingga berjalan dengan baik. 

 

"Kepada pimpinan yang terpilih semoga ke depan perjuangan untuk membangun PR Ansor Baledono lebih baik lagi," tegasnya. 

 

Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat H Muh Dahlan, Tim Akreditasi PC GP Ansor Purworejo H Nuryadin, Ketua PAC GP Ansor Kota Kiai Imam Jauhari ketua beserta jajaran pengurusnya.

 

Kontributor: Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony