Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

MWCNU Pageruyung Kendal Ajak Ranting Kerja Keras Bangun Kebersamaan

MWCNU Pageruyung Kendal Ajak Ranting Kerja Keras Bangun Kebersamaan
MWCNU Pageruyung, Kendal gelar pelantikan 13 PRNU se-Kecamatan Pageruyung (Foto: NU Online Jateng/Hafidz)
MWCNU Pageruyung, Kendal gelar pelantikan 13 PRNU se-Kecamatan Pageruyung (Foto: NU Online Jateng/Hafidz)

Kendal, NU Online Jateng
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pageruyung Kendal Kiai Muhammad Lutfi Anas mengajak seluruh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) untuk bekerja keras membangun kebersamaan antar pengurus dengan tokoh masyarakat, pemerintah, dan pihak lain agar program dan pelayanan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan.

 

"Kalau kepengurusan NU paling bawah berjalan baik, maka atasnya yakni MWC, Cabang dan Wilayah akan baik," tuturnya.  

 

Hal itu disampaikan kiai Lutfi pada acara pelantikan 13 Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pageruyung Kendal di Pesantren At-Thoyibah, Rabu (7/6).

 

Dikatakan, keberadaan Ranting NU sangat penting sebagai ujung tombak keberadaan organisasi. Baik buruknya kepengurusan sebuah organisasi ditentukan oleh akar rumputnya.

 

"Oleh karena itu, Pengurus Ranting dalam menyusun program memiliki kreasi inovasi dan terobosan agar NU dapat bersaing dengan organisasi sosial kemasyarakatan yang lain," tegasnya.

 

 

Ketua PRNU Bangunsari Hasan Amin yang ikut dilantik kepada NU Online Jateng mengatakan usai dilantik dirinya akan segera berkonsolidasi dengan Banom menyusun langkah strategi ke depan. 

 

"Dalam jangka panjang NU Bangunsari akan memprogramkan pengadaan mobil siaga atau ambulans yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga NU dan masyarakat umum," terang Hasan yang juga mantan Ketua PAC GP Ansor Pageruyung.

 

dia menambahkan, sudah saatnya NU menata anggotanya yang jumlahnya jutaan sehingga mampu berdaya saing tinggi. "Pengurus NU hendaknya juga bisa memanfaatkan kemajuan tehnologi informasi untuk mengefektifkan kerja-kerja organisasi," harapnya

 

Pelantikan 13 Pengurus Ranting NU dari 14 Desa yang ada diwakili oleh ketua PRNU masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Rais MWCNU Pageruyung KH Asroh Ali yang mendapat mandat dari PCNU Kendal memimpin prosesi pelantikan dengan seksama.

 

Kontributor: Hafidz, Fahroji
Editor: M Ngisom Al-Barony