Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Peduli Lingkungan, Ansor-Banser Pangenjurutengah Purworejo Bersih-bersih Lapangan

Peduli Lingkungan, Ansor-Banser Pangenjurutengah Purworejo Bersih-bersih Lapangan
Ansor-Banser Pangenjuru Tengah, Purworejo pelopori pembuatan lapangan sepak bola (Foto: NU Online Jateng Achmad Rohadi)
Ansor-Banser Pangenjuru Tengah, Purworejo pelopori pembuatan lapangan sepak bola (Foto: NU Online Jateng Achmad Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng
Kecintaan terhadap alam sekitar, kader Ansor-Banser Ranting Pangenjurutengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo bersama warga mengadakan kerja bakti bersih-bersih lapangan, Ahad (1/8) pagi. 

 

"Selain menyambut HUT ke-76 RI, bersih-bersih lapangan agar bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga warga setempat. Semangat Ansor Banser Ranting memberi manfaat dan kelestarian alam untuk masyarakat Kelurahan Pangenjurutengah," ujar Ketua PR Ansor setempat Wisnu Ponco Atmojo. 

 

Disampaikan, kegiatan kerja bakti bersih-bersih lapangan sekaligus menanggapi banyaknya keluh kesah warga setempat yang mengharapkan adanya pengelolaan lahan desa yang terbengkalai menjadi sarana olahraga bagi kalangan anak-anak, remaja, dewasa, maupun yang sudah tua.

 

Ansor-Banser Pangenjurutengah, Purworejo saat melakukan bakti sosial bersih-bersih tanah desa untuk dijadikan lapangan sepak bola bagi masyarakat setempat (Foto: Achmad Rohadi)

 

Ditambahkan, dengan adanya giat bakti ini, semoga warga dapat menikmati lapangan sepak bola yang sudah dibuat bersama. "Tidak hanya itu, lapangan ini juga nantinya akan digunakan untuk pembentukan klub sepakbola, agar warga dapat menyalurkan bakatnya," tuturnya. 

 

Wisnu berharap ke depan Ansor Banser Ranting Pangenjurutengah dapat terus beristiqamah dalam kebaikan dan semoga ke depan Ansor Banser bisa mengelola lapangan tersebut agar dapat selalu dimanfaatkan dan bermanfaat untuk warga. 

 

Salah satu pemuda Pangenjurutengah Hamidun (20) mengaku senang ada lahan desa yang bisa dimanfaatkan untuk sarana olahraga bagi masyarakat. "Semoga para kader Ansor Banser bisa lebih semangat dalam melaksanakan progam-program kerja yang bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat," pungkasnya. 

 

Pewarta: Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony