Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Matsama Virtual, Kepala MA Futuhiyyah 2 Mranggen Minta Jaga Kualitas Pendidikan Tetap Unggul

Matsama Virtual, Kepala MA Futuhiyyah 2 Mranggen Minta Jaga Kualitas Pendidikan Tetap Unggul
Kegiatan Matsama Virtual MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak. (Dokumentasi)
Kegiatan Matsama Virtual MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak. (Dokumentasi)

Demak, NU Online Jateng
Kepala Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 (MAF 2) Mranggen Demak, H Ahmad Faizurrahman Hanif meminta agar para siswa tetap belajar dengan sungguh-sungguh untuk menjaga kualitas produk pendidikan di MAF 2 tetap unggul.

 

"Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen merupakan salah satu madrasah di Kabupaten Demak yang unggul dalam mendidik siswa-siswanya, banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen," kata Gus Faiz, sapaan akrabnya.

 

Gus Faiz mengatakan hal itu saat memberikan sambutan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi 202 siswa baru tahun pelajaran 2021/2022 secara virtual melalui aplikasi Zoom dari MAF 2 Suburan, Mranggen, Demak, Rabu (14/7).

 

"Harapannya siswa-siswa baru Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen ini dapat meneruskan dan membanggakan madrasah dengan meningkatkan prestasinya," ucapnya.

 

Putra pertama almarhum KH Muhamad Hanif Muslih ini melanjutkan, pelaksanaan Matsama secara daring tersebut terpaksa dilakukan karena pandemi Covid-19 dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

 

Meskipun Matsama dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring), ia berharap tidak mengurangi esensi dari Matsama dan materi tetap tersampaikan dengan baik. "Semoga, Matsama ini bisa dapat diikuti dengan seksama, dan berjalan sesuai harapan kita semua," tuturnya.

 

Sebagaimana edaran pemerintah, semua lembaga pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini harus menerapkan pembelajaran dengan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR). Hal ini juga berlaku dalam kegiatan Matsama.

 

"Selamat datang dan terima kasih telah memilih Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen sebagai tujuan dalam studi tingkat atas, kami berharap di tengah kondisi prihatin kalian tetap semangat belajar, produktif berkarya dan tidak lupa tetap bergembira dan bahagia sehingga kesehatan dan imunnya dapat terjaga,” ucapnya.

 

"Semoga dengan bimbingan para guru di sini (MAF 2), kalian bisa meneruskan prestasi yang baik," imbuhnya dengan doa.

 

Salah satu guru MAF 2, Ahmad Dliya’uddin menambahkan, melalui Matsama siswa baru akan mendapatkan gambaran secara umum terkait lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2.

 

"Dalam rangka persiapan menghadapi Madrasah Digital, siswa harus siap-siap bahwa di samping menghadapi pembelajaran tatap muka, juga siap menghadapi pembelajaran online yang mungkin akan menjadi pembelajaran permanen," ungkapnya.

 

Penulis: Ahmad Rifqi Hidayat

Editor: Ahmad Hanan