Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Ranting NU Dukuhwaru Tegal Bangun Gedung Sekretariat Dua Lantai

Ranting NU Dukuhwaru Tegal Bangun Gedung Sekretariat Dua Lantai
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat PRNU Dukuhwaru, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Nurkhasan)
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat PRNU Dukuhwaru, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Nurkhasan)

Tegal, NU Online Jateng
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Dukuhwaru, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal memulai pembangunan Gedung sekretariat bersama NU beserta badan otonom. 

 

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal KH Chambali Ustman, Kamis (29/7) lalu. Hadir dalam kesempatan itu Mustasyar MWCNU KH Abdul Aziz Mufti, Rais MWCNU KH Mustaqim, Ketua MWCNU Ustadz M Rizqon, Pemerintah Desa Dukuhwaru, Pengurus NU Ranting Dukuhwaru, dan Badan Otonom NU tingkat Ranting.

 

"Semoga proses pembangunan Gedung Sekretariat NU Dukuhwaru berjalan lancar dan sukses," kata KH Chambali Utsman mendoakan.

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukuhwaru Ustadz M Rizqon mendorong dan memberikan motivasi pengurus dan panitia untuk terus bersemangat dan percaya diri sehingga pembangunan gedung NU Dukuhwaru akan sukses dan lancar. 

 

"Dengan semangat dan percaya diri, Insyaallah Gedung NU Dukuhwaru akan segera berdiri megah dengan segala kemanfaatannya," ungkapnya. 

 

Rais MWCNU Dukuhwaru KH Mustaqim juga memberikan support dan dorongan serta trik bagaimana menggali donasi untuk pembangunan Gedung NU. "Terus semangat panitia jangan sampai kendor," ujarnya. 

 

Pemerintah Desa Dukuhwaru yang diwakili Widodo Hariyadi menyambut baik dan mengapresiasi langkah Pengurus NU Ranting Dukuhwaru dalam mewujudkan gedung sekretariat Nahdlatul Ulama. 

 

"Semoga NU Dukuhwaru terus bersinergi dengan pemerintah dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan," harapnya. 

 

 

Sekretaris PRNU Dukuhwaru Ustadz M Lukman selaku Ketua Panitia Pembangunan kepada NU Online Jateng Sabtu (31/7) menjelaskan, pembangunan gedung sekretariat NU Dukuhwaru yang direncanakan 2 lantai menempati tanah seluas 15 meter x 7,5 meter dengan anggaran diperkirakan sebesar Rp900 juta. 

 

"Gedung ini nantinya akan difungsikan untuk kantor Sekretariat NU ranting beserta badan otonom NU. Selain itu, juga akan menjadi pusat kegiatan dan majelis taklim NU Ranting Dukuhwaru," terangnya.

 

Lukman menambahkan, bagi yang ingin berpartisipasi infaq sedekah dalam pembangunan gedung NU ranting Dukuhwaru bisa bisa disalurkan melalui Bank
 

  • BCA 5870123541 An. Moh Sopari,
  • Bank Mandiri 1390019116031 An. Moh Sopari  
  • Bank BRI 066101001177539 An. Hadi Subehan

 

"Mohon doa restu, dukungan, dan partisipasinya agar pembangunan Gedung NU Dukuhwaru bisa terealisasi sesuai cita-cita bersama," pungkasnya. 

 

Kontributor: Nurkhasan
Editor: M Ngisom Al-Barony