Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Puluhan Banser Bersihkan Puing-puing Kebakaran Pasar Sukorejo Kendal

Puluhan Banser Bersihkan Puing-puing Kebakaran Pasar Sukorejo Kendal
Personel Banser Sukorejo bersihkan puing-puing sisa kebakaran pasar Sukorejo bagian belakang yang terbakar (Foto: NU Online Jateng/Fahroji)
Personel Banser Sukorejo bersihkan puing-puing sisa kebakaran pasar Sukorejo bagian belakang yang terbakar (Foto: NU Online Jateng/Fahroji)

Kendal, NU Online Jateng
Puluhan Personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Sukorejo Kendal, melakukan bakti sosial pembersihan puing-puing kebakaran pasar Sukorejo, Rabu (9/6) di lokasi kebakaran bagian belakang pasar.

 

Kebakaran pasar Sukorejo sendiri terjadi dua hari sebelumnya tepatnya Senin (7/6) sekitar jam 19.00. Sejumlah 24 kios yang terletak di komplek D hangus dilalap sijago merah. Penyebab kebakaran diduga kelalaian salah satu warung makan yang lupa memadamkan api setelah selesai memasak. Api yang membakar warung makan kemudian menjalar ke kios lain yang saling berhimpitan.

 

Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Sukorejo Subandrio mengatakan, piaknya menurunkan sejumlah pasukan Banser setelah menerima permohonan bantuan dari Camat Sukorejo melalui Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukorejo.

 

"Alhamdulillah permintaan dari Pak Camat direspons cepat oleh Banser. Kami  mengucapkan terima kasih kepada anggota Banser Satkoryon Sukorejo yang telah hadir dan berpatisipasi membersihkan puing-puing kebakaran pasar Sukorejo," ucapnya.

 

Kondisi terkini bagian belakang pasar Purworejo Kendal yang terbakar (Foto: Fahroji)

 

Camat Sukorejo Mansyur kepada NU Online Jateng membenarkan pihaknya telah melakukan koordinasi lewat telepon dengan ketua MWCNU Sukorejo untuk minta bantuan Banser Sukorejo membantu membersihkan puing-puing kebakaran Pasar Sukorejo yang merupakan pasar terpanjang di Kabupaten Kendal. 

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada MWCNU dan Banser Sukorejo yang telah turun bakti sosial perbersihan bekas kebakaran pasar Sukorejo. Ini merupakan bagian aktualisasi NKRI harga mati," terang Mansyur.

 

Pengelola Pasar Sukorejo, Agus dalam kesempatan itu mengatakan salut dengan Banser Sukorejo yang kompak dan cekatan bertindak. di lapangan menyelesaikan masalah yang ada. "Semoga Banser Sukorejo tetap semangat dan terus maju," kata Agus.

 

Kontributor: Fahroji
Editor: M Ngisom Al-Barony