Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Sorban Travel Ansor Pekalongan Daftarkan 81 Calon Haji

Sorban Travel Ansor Pekalongan Daftarkan 81 Calon Haji
Sorban Tour & Travel Ansor Kabupaten Pekalongan daftarkan 81 calon haji (Foto: NU Online Jateng/Khoirul Umam)
Sorban Tour & Travel Ansor Kabupaten Pekalongan daftarkan 81 calon haji (Foto: NU Online Jateng/Khoirul Umam)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan melalui 'Sorban Tour & Travel' yang menjadi salah satu garapan utama Bidang Ekonomi berhasil mendaftarkan 81 calon haji dalam kurun waktu 2 bulan sejak resmi dilantik sebagai pengurus. 

 

"Alhamdulillah, per hari ini sudah ada 81 orang yang ikut pemorsian haji bersama Sorban. Merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dari tim marketing kita dalam dua bulan terakhir," ucap Ketua Bidang Ekonomi PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan H Endi Suwandi dalam acara Halal Bihalal PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan pada Jumat kemarin (4/6). 

 

Dalam acara Halal Bihalal tersebut, dirinya juga menyerahkan keuntungan yang didapat dari Sorban Travel sebesar Rp8,1 Juta kepada Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, H Sholahuddin sebagai kas untuk organisasi. 

 

Sorban Tour & Travel serahkan keuntungan ke PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan untuk operasional organisasi (Foto: Khoirul Umam)

 

Kepada NU Online Jateng, Kamis (10/6) Ketua Marketing Sorban Travel, Sartono mengatakan bahwa tim marketingnya sudah tersebar di semua Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan melalui peran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC).

 

"Kecamatan Tirto adalah yang paling banyak mendaftarkan calon jamaah, disusul Kecamatan Paninggaran, Karangdadap, dan Buaran. Dari 19 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, hanya ada 6 Kecamatan yang belum masuk data calon jamaah," ucapnya. 

 

Menurut Sartono, hampir semua Pengurus Harian PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan sudah mendaftarkan diri bersama dengan istri dan keluarga masing-masing. 

 

"Kami berharap hal ini juga akan diikuti oleh semua Pengurus PC, PAC, Ranting, dan semua kader Ansor Banser Kabupaten Pekalongan selain juga masyarakat umum Kabupaten Pekalongan. Karena program talangan dana haji yang kita sediakan ini memungkinkan bagi semua orang untuk mewujudkan impiannya pergi ke Tanah Suci Makkah Madinah dengan mudah, murah, dan cepat," pungkasnya. 

 

Kontributor: Khoirul Umam
Editor: M Ngisom Al-Barony

// centerMode:true,