Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Kiai Misbah dan Kiai Supriyanto Kembali Pimpin MWCNU Gebang Purworejo

Kiai Misbah dan Kiai Supriyanto Kembali Pimpin MWCNU Gebang Purworejo
Kegiatan konferensi MWCNU Gebang, Kabupaten Purworejo (Foto: NU Online Jateng/M Hakim)
Kegiatan konferensi MWCNU Gebang, Kabupaten Purworejo (Foto: NU Online Jateng/M Hakim)

Purworejo, NU Online Jateng
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo mengadakan Konferensi pada Ahad (12/9) di Masjid At-Taqwa, Desa Salam, Kecamatan Gebang .

 

Konferensi MWCNU Gebang menetapkan Kiai Misbahuzzain sebagai Rais dan Kiai Supriyanto sebagai ketua terpilih masa khidmah 2021-2026. 

 

Ketua penyelenggara KH Abdul Kharis menyampaikan, Konferensi menetapkan untuk Rais Kiai Misbahuzzain dan Ketua Kiai Supriyanto yang periode sebelumnya juga telah memimpin MWCNU Gebang.

 

"Sistem pemilihan untuk rais oleh Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) dan untuk ketua dengan pemilihan langsung," paparnya. 

 

Disampaikan, konferensi juga memutuskan tim formatur bersama rais dan ketua terpilih membentuk kepengurusan baru, seperti yang sudah wafat dan yang tidak aktif diganti oleh kader-kader baru di NU baik di tingkat kecamatan maupun dari ranting NU.

 

"Terima kasih untuk Banom dari Muslimat NU, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU semoga nantinya bisa berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas MWCNU di Kecamatan Gebang," terangnya. 

 

Ketua PAC GP Ansor Gebang Husni Hidayat menyampaikan harapannya untuk kepengurusan MWCNU ke depannya lebih ngremboko dan lebih bersinergi kepada semua banom-banomnya di segala bidang. "Terutama pengkaderan dan sosial kemasyarakatan," ungkapnya.

 

Turut hadir dalam acara Konferensi, Sekretaris PCNU Purworejo Firman Yasin AW, dihadiri oleh 25 Ranting NU absen 1 dari Ranting NU Winong Lor, Perwakilan Banom NU, Muslimat NU, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, dan lainnya. 

 

Kontributor: Muhammad Hakim, Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony