Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Terima Hibah dari Politeknik Negeri Bandung, ITSNU Pekalongan Siap Jadi Kampus Bergengsi

Terima Hibah dari Politeknik Negeri Bandung, ITSNU Pekalongan Siap Jadi Kampus Bergengsi
Penandatangan hibah barang dari Polban Bandung untuk ITSNU Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Dok)
Penandatangan hibah barang dari Polban Bandung untuk ITSNU Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Dok)

Pekalongan, NU Online Jateng
Penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Negara (BMN) dari Politeknik Negeri Bandung (Polban) kepada Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan pada Senin (6/9) di Aula Politeknik Negeri Bandung berjalan dengan lancar.

 

Ketua Badan Pengelola Penyelenggara (BPP) ITSNU Pekalongan KH Muslikh mengucapkan terima kasih kepada Polban Bandung yang telah menghibahkan barang untuk kemajuan IPTNU Pekalongan.

 

"Dengan telah diterimanya hibah barang milik negara dari POLBAN Bandung, kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur Polban Bandung dan kami akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan anak-anak bangsa di Kabupaten Pekalongan khususnya untuk ITSNU Pekalongan menuju kampus yang bergengsi," ucapnya kepada NU Online Jateng.

 

 

 

Rektor ITSNU Pekalongan Haryadi mengatakan, kerja sama antara dua lembaga pendidikan yakni Polban dan ITSNU bisa terus berlanjut baik yang bersifat teknis maupun non teknis.

 

"Penandatangan serah terima barang bukan menjadi momen terakhir kerja sama kedua institusi lembaga perguruan tinggi ini, mudah-mudahan kerja sama keduanya bisa berlanjut untuk peningkatan mutu akademik di ITSNU Pekalongan," ungkapnya.

 

Direktur Polban Bandung Rachmad Imbang Tritjahjono mengungkapkan bahwa proses hibah ini tidaklah mudah dan harus mendapat persetujuan dari Kementerian.

 

"Barang-barang Polban Bandung di eks Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kajen Pekalongan adalah milik negara yang sekarang secara sah sudah milik ITSNU Pekalongan melalui proses hibah," terangnya. 

 

Proses hibah ini lanjutnya, tidaklah mudah karena di samping melalui proposal pengajuan permohonan dari ITSNU Pekalongan juga harus ada persetujuan dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia dan tentunya ini ada serangkaian proses beberapa kajian yang dilakukan oleh Kemendikbud Ristek.

 

Rachmad juga menambahkan, hibah barang dari Poban Bandung sebagai bukti bahwa pihaknya telah turut berkontribusi terhadap perkembangan kualitas pendidikan di ITSNU Pekalongan.

 

"Dengan hibah ini tentunya suatu saat nanti dapat dikenang bahwa Polban Bandung telah andil dan berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Pekalongan yaitu melalui AKN Kajen dan ITSNU Pekalongan," imbuhnya.

 

Setelah penandatanganan tersebut Rombongan dari ITSNU Pekalongan yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor ITSNU Pekalongan Haryadi dan Ali Imron, Ketua BPP ITSNU Pekalongan KH Muslikh, Jajaran PCNU Kabupaten Pekalongan H Lukman Hakim, H Mahrus Chudlori, H Imronuddin, dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun langsung diajak berkeliling melihat peralatan yang ada di Polban.

 

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun yang turut serta dalam penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Negara tersebut menyatakan turut berbahagia atas hibah tersebut.

 

"Saya turut berbahagia atas penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Negara ini. Semoga hal tersebut dapat bermanfaat dan berguna untuk ITSNU Pekalongan khususnya dan masyarakat Kabupaten Pekalongan pada umumnya," tutupnya.

 

Kontributor: Muhammad Arif Ma'sum
Editor: M Ngisom Al-Barony