Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Kampus Unugha Cilacap Gandeng NUcom untuk Sebar Informasi Kampus

Kampus Unugha Cilacap Gandeng NUcom untuk Sebar Informasi Kampus
Unungha Cilacap gandeng NUcom untuk publikasi kegiatan kampus (Foto: NU Online Jateng/Naeli)
Unungha Cilacap gandeng NUcom untuk publikasi kegiatan kampus (Foto: NU Online Jateng/Naeli)

Cilacap, NU Online Jateng
Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (Unugha) Kesugihan Cilacap bekerja sama dengan NU Cilacap Oficial Media (NUCOM) dalam hal publikasi kampus. Kesepakatan ditandai dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) pada Jumat (16/7) di Kampus Unugha.

 

Wakil Rektor 3 Unugha Cilacap H Shoiman Nawawi kepada NU Online Jateng usai penandatangan kerja sama mengatakan, sebagai kampus milik Nahdlatul Ulama bekerja sama dengan media NU dalam pengembangan media sebuah keniscayaan.

 

"NUcom sebagai media publikasi milik PCNU Cilacap dipandang mampu mengembangkan jaringan publikasi. Hal ini mengingat Unugha adalah kampus milik NU yang secara otomatis juga menjadi kampus kebanggaan bagi PCNU Cilacap," terangnya.

 

Dikatakan, dengan kerja sama publikasi, diharapkan seluruh lembaga di bawah naungan NU di Cilacap khususnya bisa membantu promosi. “Jadi mestinya menjadi prioritas NU yang dalam hal ini adalah PCNU Cilacap untuk mempromosikan. Di sinilah peran NUcom sebagai media milik PCNU Cilacap untuk mempublikasikan,” ujarnya.

 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unugha Misbahussurur menambahkan, langkah Kerja sama sebagai jawaban dari keprihatinan atas dampak pandemi Covid-19 yang secara sadar telah berpengaruh besar di sektor pendidikan, tak terkecuali di Kampus Unugha.

 

“Dampak Covid-19 ini sangat luar biasa. Mau tidak mau Unugha harus bergelut dengan digitalisasi,” ucapnya. 

 

Tanda tangan dilakukan oleh Pimpinan Redaksi NUcom Ahmad Nurwahidin sebagai perwakilan dari NUcom sementara dari Kampus Unugha sendiri diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Rohmatulloh.

 

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan usai acara Kajian Keghozalian yang digelar di Masjid Assegaf di komplek Kampus Unugha Cilacap. Acara ini disiarkan virtual melalui kanal YouTube Unugha dan direlay oleh NU Cilacap Online serta NU Chanel. 

 

"Kegiatan ini sekaligus menjadi acara perdana hasil kerja sama antara kedua belah pihak," pungkasnya.

 

Kontributor: Naeli Rokhmah
Editor: M Ngisom Al-Barony