Home Warta Obituari Keislaman Opini Taushiyah Fragmen Madrasah Pesantren Tokoh Sosok Mitra Kiai NU Menjawab

Bantu Layanan Masyarakat, Ansor Bener Purworejo 'Urunan' Beli Ambulans

Bantu Layanan Masyarakat, Ansor Bener Purworejo 'Urunan' Beli Ambulans
Ansor Bener Purworejo pengadaan mobil ambulans untuk layanan kepada umat (Foto: NU Online Jateng/Achmad Rohadi)
Ansor Bener Purworejo pengadaan mobil ambulans untuk layanan kepada umat (Foto: NU Online Jateng/Achmad Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Semangat perjuangan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo untuk mewujudkan dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kesehatan akhirnya terwujud yakni pengadaan mobil ambulans pada Senin (2/8). 

 

Ketua PAC GP Ansor Bener Fuad Rofiq mengatakan, Kecamatan Bener merupakan basis Nahdliyin. Di satu sisi dirinya melihat belum adanya pergerakan nyata dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kesehatan dari basis kita sendiri. 

 

"Untuk itu, dengan mengharap ridha dan rahmat Allah SWT dan dengan didorong ghirah yang tinggi, kami akhirnya berhasil mengadakan satu unit mobil ambulans Ansor Bener dengan niatan sebagai ajang khidmah kami terhadap masyarakat di Kecamatan Bener," jelas Fuad. 

 

Fuad berharap, dengan adanya mobil Ambulans ini, ada pembelajaran sosial yang dapat diambil oleh seluruh kader. "Sehingga dapat tertanam jiwa sosial yang tinggi kepada seluruh kader Ansor-Banser di Kecamatan Bener. 

 

"Dengan adanya mobil ini, kami berharap sayap khidmah kami dalam berorganisasi semakin luas dan kuat, tidak lain dengan tujuan untuk kemaslahatan umat," terangnya. 

 

Dijelaskan, pengadaan mobil ambulans dilakukan secara swadaya mandiri dengan sistem bantingan atau 'urunan' para kader Ansor Banser se-Kecamatan Bener seikhlasnya dan dengan open donasi. 

 

'Meskipun belum lunas sebagaimana dalam RAB, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah ikut berpartisipasi demi suksesi program ini," ucapnya. 

 

Pihaknya masih membuka donasi bagi masyarakat yang berkenan untuk memberikan jariyahnya. Adapun pengelolaannya sudah diserahkan secara resmi kepada tim pengelola yang telah dibentuk yang diketuai H Charisudin. 

 

Ketua pengelola ambulans H M Charisudin Nawawi mengatakan, selaku koordinator pengelola ambulans mengucapkan terima kasih kepada PAC GP Ansor Bener yang telah memberikan amanah kepada kami satu unit ambulans. 

 

"Insyaallah akan kami kelola dengan sebaik mungkin untuk melayani kebutuhan masyarakat tanpa pandang bulu dan kami selalu berusaha dalam mengoperasionalkan dengan mamatuhi SOP yang ditentukan," ungkapnya. 

 

Diketahui, anggaran pembelian Rp100.000.000 dan sampai saat ini sudah terkumpul Rp42.150.000. Donasi bisa melalui Rekening BRI 801801000727536 Atas Nama Muhammad Charisuddin, kontak ambulans 0852 1020 1934.  

 

Kontributor: Achmad Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony